Menyibak kreativitas Indonesia di Moskow. Indonesian Fashion Chamber (IFC) menjelma sebagai bagian tak terpisahkan dari panggung global melalui partisipasinya dalam BRICS+ FASHION SUMMIT 2023 di Moskow, Rusia. Berlangsung pada 28 November hingga 2 Desember 2023, forum prestisius ini mengundang delegasi dari 62 negara, mencakup Afrika, Amerika Latin, Asia, Timur Tengah, dan Rusia, untuk meramaikan konferensi dan peragaan busana.

National Chairman IFC, Ali Charisma, menjadi salah satu pembicara utama dalam acara tersebut. Dalam sesinya, Ali mengangkat isu fesyen berkelanjutan, khususnya membahas greenwashing dalam konteks pemasaran produk fesyen yang berkelanjutan. Ia juga menyoroti warisan wastra Indonesia dan mempertegas peran besar Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dalam industri tekstil tradisional.

Tak hanya melalui perkataan, namun pergelaran fashion show turut memperkuat eksistensi Indonesia di mata dunia. aldrie by L, anggota IFC Surabaya Chapter, menjadi bintang dengan koleksinya yang memukau. Creative Director aldrie, L, menghadirkan “introduction of the world of aldrie” melalui 30 tampilan unik bagi wanita dan pria.

Melalui kolaborasi dengan kain songket Ilham Bahari, aldrie menunjukkan kebanggaan identitasnya sebagai warga negara Indonesia. Tidak hanya itu, kerjasama dengan IDIG ITS dan The Theme menambah dimensi unik dan dramatis dalam koleksinya, yang menggunakan teknik fabric manipulation seperti slashing dan payet.

Branding aldrie meraih prestasi baru dengan debut besar di BRICS+ FASHION SUMMIT di Moskow. Dalam suasana dark minimalist yang tetap avant-garde dan wearable, aldrie memainkan permainan warna untuk memberikan kesan misterius dan elegan. Material berkualitas seperti kain songket, katun, wool, dan linen menghadirkan siluet yang santai dan oversize dengan aksen yang mencuri perhatian.

Dampak positif dari keikutsertaan aldrie di acara ini tak hanya terasa dalam branding. Sejumlah buyers telah menunjukkan ketertarikan pada karya aldrie, menciptakan potensi kerjasama bisnis yang berkelanjutan. Terbukti, BRICS+ FASHION SUMMIT bukan hanya sebagai panggung mode global, tetapi juga sebagai peluang nyata bagi industri fashion Indonesia untuk bersinar di kancah internasional. Kita pun menyibak kreativitas Indonesia di Moskow.

Artikulli paraprakLois Jeans Melangkah Menuju Fashion Berkelanjutan
Artikulli tjetërButtonscarves Sampaikan Dukungan  untuk Palestina