Keindahan Furnitur Kolaborasi Blackwood dan Sebastiano Zilio.

Bagi pemerhati desain interior, sudah tidak asing lagi mendengar jenama Blackwood,  sebuah produsen furnitur asli buatan Indonesia yang memiliki kualitas premium dengan desain yang patut diacungin jempol.

Bertempat di Plaza Indonesia, Blackwood menghadirkan inspirasi baru terhadap selera furnitur yang melibatkan desain terkini, teknologi canggih, material yang prima, bentuk ergonomis sekaligus kenyamanan. Kesatuan komponen tersebut mutlak hanya dapat dicapai jika telah meraih craftmanship yang inggil serta pengalaman bertahun, dan Blackwood telah menguasai dan melampaui semua itu.

Lihat saja Alcova Modular Sofa. Sofa panjang, dengan upholstery warna hijau olive, yang terlihat cantik dan sudah pasti nyaman ini, di desain oleh desainer dari Italia bernama Sebastiano Zilio. Alcova Modular Sofa ini salah satu koleksi dari Aura Collection untuk Blackwood.

Sebelumnya Blackwood pernah berkolaborasi dengan desainer Ari Juwono, lalu kini berkolaborasi dengan desainer Italia yang terkenal dengan pemikiran beauty, comfort, dan function dalam mendesain furnitur. “Blackwood meminang Sebastiano Zilio untuk berkolaborasi menciptakan desain-desain baru karena sang Desainer memiliki visi, ideologi, DNA yang setara dengan Blackwood,” ujar Yohan Satya, Komisaris Utama PT Boston Furniture Industries Tbk selaku pemegang Blackwood dalam jumpa media pada Selasa (21/8) lalu.

Selain Alcova Modular Sofa, ada juga koleksi berupa satu unit meja kerja untuk eksekutif yang diberi nama Manta, sebuah meja kerja diciptakan yang memungkinkan sebilah papan melengkung seolah tanpa batas, menghadirkan metal di antara kayu, lalu juga menyelipkan kulit. Berbahan kokoh namun menawarkan keluwesan pada saat yang sama, mengikuti filosofi gemulai ikan Manta (ikan pari) sebagai sumber inspirasinya.

Serta hadir juga sebuah meja marmer yang dibangun dari silinder berbentuk mirip tabung. Tabung silinder ini terkait satu sama lain dengan join kayu yang tak kasat mata. Tabung marmer bisa dikombinasikan dengan tabung lain yang seukuran namun berbahan kayu.

 “Ini satu-satunya perusahaan yang memungkinkan memproduksi desain-desain berbeda yang unik sekaligus sulit karena  Blackwood memiliki kemampuan untuk menaklukkan bahan, menjawab tantangan baru, memiliki pandangan yang sangat luas dan wawasan terbuka,” kata Sebastiano.

Kolaborasi Blackwood dan Sebastiano Zilio ini memproduksi 20 jenis furnitur yang sudah bisa di temukan di Showroom Blackwood di Plaza Indonesia.

Artikulli paraprakAneka Minuman dan Makanan Edisi Spring di MAXX Coffee
Artikulli tjetërBatik Motif Fosil dari Widi Nugraha