Keindahan aneka warna di Si.Se.Sa. Annual Fashion Show 2022 terlihat cukup mencuri perhatian pecint fashion busana muslim syar’i.

Sejak tahun 2016 Si.Se.Sa. yang dinakhkodai oleh tiga kakak beradik yaitu Siriz Tentani, Senaz Nasansia, dan Sansa Enandera selalu mengadakan acara peragaan busana tahunan atau Si.Se.Sa. Annual Fashion Show yang selalu dijadikan barometer trend fashion syar’i di Indonesia.

Annual Fashion Show 2022 yang bertajuk True Colors, diselenggarakan di Opus Grand Ballroom, The Tribrata, Jakarta pada Rabu ( 23/11).

Tema yang diusung yaitu True Colors memiliki arti bahwa koleksi-koleksi yang ditampilkan adalah warna-warna dasar atau warna sejati dari Si.Se.Sa. yaitu warna pastel dan warna gelap.

Dalam peragaan ini Si.Se.Sa. menampilkan koleksi yang diprediksi akan menjadi tren busana syar’i ke depan. Sebanyak 11 (sebelas) babak menampilkan koleksi-koleksi yang cantik dan tentunya identik dengan desain khas DNA Si.Se.Sa.

Diawali dengan tampilnya koleksi Transquile Collections yaitu koleksi yang menampilkan variasi khimar panjang yang dipadankan dengan abaya atau dress basic. Khimar panjang tersebut disuguhkan dengan berbagai model menjadi 18 look.

Dilanjutkan dengan koleksi Alfresco Collections yang menghadirkan 8 koleksi dengan komposisi bahan katun dengan printing motif bunga serta warna pastel yang fresh. Permainan detail yaitu kerut dan frill pada lengan dan bawah dress memberikan anggun.

Kemudian Monogram Collections yang merupakan tampilan motif berupa lambang atau logo-logo Si.Se.Sa. yang menjadi identitas jenama. Berbagai macam motif monogram ditonjolkan dan terfokus pada 3 huruf yaitu SSS yang merupakan huruf awal dari ketiga nama designer Si.Se.Sa.

Koleksi Ti.Te.Ta. merupakan koleksi anak-anak dari Si.Se.Sa menjadi babak berikutnya. Pada koleksi ini merupakan desain ibu dan anak dengan tampilan girly sebanyak 13 look yaitu 6 look Si.Se.Sa. dan 7 look Ti.Te.Ta.

Dilanjutkan dengan koleksi tema Rustic Floral
yang memiliki kekuatan pada printing floral dengan warna colorful namun tetap pada kaidah warna pastel yang merupakan warna identic Si.Se.Sa. Pada babak ini menampilkan 6 set busana.

Si.Se.Sa. Man merupakan koleksi untuk pria dari Si.Se.Sa. pada koleksi ini ditampilkan secara berpasangan. Warna yang digunakan yaitu warna pastel namun terdapat juga warna dark engikuti karakter Si.Se.Sa. Man. Menghadirkan sebanyak 12 look.

Kemudian Si.Se.Sa. menyuguhkan koleksi Sparklie dengan model dress atau abaya yang sama namun memiliki variasi warna yang berbeda-beda sebanyak 6 look. Dress tersebut dipadankan dengan model khimar yang berbeda-beda model atau jenis. Bahan glitter menjadi bahan pokok pada koleksi ini sehingga memberikan kesan gemerlap nan glamour.

Twin Collections, seperti namanya, koleksi kali ini khusus menampilkan koleksi yang kembar dengan
nuansa glam. Sebanyak 8 look menggunakan bahan
tile dan sifon. Kesan yang ditampilkan dari koleksi ini adalah perpaduan nuansa elegant serta mewah.

SI.SE.SA. Violet. Koleksi ini merupakan varian koleksi Si.Se.Sa. yang identik dengan pemakaian Kristal Swarovski. Vocal point Swarovski dipadankan pada bahan tile dan organza. Sebanyak 6 look ditampilkan pada koleksi yang mewah ini.

Di lanjutkan dengan sequence yang menampilkan koleksi berwarna hitam atau dark yang merupakan true colors dari Si.Se.Sa. Menggunakan bahan-bahan ringan dengan sentuhan Swarovski memberikan nuansa elegant pada koleksi yang terdiri dari 6 look ini.

Koleksi terakhir yang ditampilkan pada pagelaran busana Si.Se.Sa. kali ini merupakan koleksi yang beda dari yang lain. Hal ini dikarenakan koleksi ini digunakan hanya untuk special occasion dengan tampilan spesial sebanyak 2 look yang dibawakan oleh Brand Ambassador of Si.Se.Sa. yaitu Citra Kirana dan Priska Paramita.

Sebanyak 91 (Sembilan puluh satu) set koleksi yang ditampilkan memanjakan mata para tamu undangan, terutama para pecinta Si.Se.Sa. yang biasa disebut Sisesalovers yang hadir dalam peragaan tahun ini.

Artikulli paraprakJenna&Kaia, HijabChic, dan naPocut di Panggung JFW 2023
Artikulli tjetërAvant-Garde Outfit with Sustainability