L

ulusan SMK kerap dianggap sebelah mata. Padahal, kemampuan mereka pun tak kalah saing dengan lulusan dari sekolah lainnya.

MUSLIMAH- Dian Pelangi yang juga lulusan SMK Tata Busana tergerak untuk membawa citra SMK ke jenjang yang lebih tinggi. Untuk mewujudkannya, Dian menggagas misi untuk membagi pengalaman dan pengetahuannya pada siswa SMK agar mereka lebih terasah lagi kemampuannya.

“Saya juga lulusan SMK, kalau saya tidak di SMK mungkin saya belum tentu seperti ini. Saya ingin meng-encourage mereka lebih percaya diri. Dari dulu anak SMK dianggap shortcut dimana mereka bisa langsung kerja. Padahal mereka yang sekolah di SMK adalah mereka yang memang memiliki prinsip mau jadi apa sejak masuk di sekolah tersebut,”ujar tutur Dian di Nutrifood Inspiring Center, Menteng, Jakarta, baru-baru ini.

Dian sendiri mengakui bahwa dirinya sejak kecil memang menyukai sekali dunia fashion. Dan jalan hidupnya kemudian membawanya bersekolah di SMK di Pekalongan.

“Seperti saya dulu pas kecil senang fashion. Kemudian sekolah SMK  dan dari situ saya makin menguasai ilmunya. Di sini saya ingin ubah citra SMK karena dari dulu yang difavoritkan itu sekolah di SMA. Padahal sekolah di SMK sebenarnya mereka semua sudah jelas visi ke depannya mau seperti apa,”katanya.

Seperti diketahui, Dian Pelangi bersinergi dengan Hilo Soleha untuk mengunjungi lima kota-kota besar di Indonesia khususnya bertandang ke SMK untuk berbagi ilmu dan pengalaman kepada siswa SMK dan orang yang memiliki minat di bidang fashion. Kota-kota tersebut di antaranya Medan, Yogyakarta, Surabaya, Bandung dan Pekalongan. Ica

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here