Bagi wanita berhijab, hijab merupakan hal penting. Pasalnya, selain untuk menutup aurat, hijab juga bisa menyempurnakan penampilan.

Namun, agar hijab tetap terlihat menarik dan layak digunakan diperlukan perawatan yang tepat. Salah satunya tidak mencuci hijab dengan pewangi pakaian. Apalagi bagi mereka yang memiliki kulit sensitif.

“Ketika mencuci kerudung, aku sih biasanya memisahkan jilbab dengan yang lainnya. Kemudian, aku nggak pernah pakai pewangi karena bikin jerawatan,” papar Restu Anggraeni di Jakarta.

Sebaiknya, saat mencuci hijab tidak dicampur dengan pakaian lain. Restu pun menganjurkan untuk mencuci hijab dengan memiskannya dan cuci secara manual menggunakan tangan tanpa pewangi.

“Awalnya aku nggak tahu kalau pewangi bisa bikin jerawat. Akhirnya, dokter kulit aku yang kasih tau karena waktu itu sempet bermasalah, makanya dokter bilang kulitku cenderung sensitif dan alergi dan jangan mencuci kerudung pakai pewangi. Lalu, setelah aku ikut saran dokter, emang berkurang jerawatnya,” pungkasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here