Wardah Celebration of Colors X 8 Desainer

Teks: Wuri Kartiasih (wurikartiasih@yahoo.com) Photo: ade_oyot (adeoyot@gmail.com)

Jakarta – Dalam Indonesia Fashion Week (IFW) 2017, Wardah sebagai Official Make Up & Hair Do menghadirkan delapan karya desainer tanah air yang bertemakan YOUniverse: Celebration of Colors.

Peragaan dibuka dengan parade 8 karya para desainer yang diiringi lantunan suara Vidi Aldiano. Para desainer ini adalah Zaskia Sungkar, Barli Asmara, Dian Pelangi, Ria Miranda, Mel Ahyar untuk HAPPA, Malik Moestaram, Norma Hauri, dan Kursien Karzai. Setiap desainer ini menggunakan pilihan make up look Wardah untuk disandingkan bersama koleksi busana kreasi mereka.

4 make up look tersebut adalah Genuine, Faithful, Brave, dan Serene. Setiap look mewakili karakter wanita Indonesia dengan segala keunikannya, dengan fokus make up di mata dan bibir. Para wanita Indonesia diajak untuk berani bermain dan mengeksplorasi warna make up untuk mengekspresikan diri tanpa batas.

Aneka desain terlihat dari delapan karya desainer tersebut, mulai dari gaya kasual yang dihadirkan oleh Dian Pelangi dan Ria Miranda. Dian menghadirkan koleksi dengan sentuhan gradasi natural dengan desain etnik modern pada koleksinya yang bertema Originality is a by Product of, Dian mengambil look Genuine.

Berbeda dengan Dian, Ria yang memiliki ciri desain print pada kain dengan warna pastelnya, hadir dengan look Serena yang tetap menampilkan kesan modern dan dinamis dalam koleksinya yang bertema Principia.

Sedangkan Barli Asmara dan Zaskia Sungkar meskipun tampil dengan look yang berbeda, mereka menghadirkan nuansa hitam putih. Barli menghadirkan koleksi busana dengan gaya feminine bersiluet A-line dan Siluet H-line mengangkat tema Black Orchid Fervor dengan look Faithful.

Zaskia mengangkat tema koleksi Kilau dengan look Brave. Dengan penggunaan aneka bahan, Zaskia menghadirkan two pieces dan three pieces dalam tampilan yang dihadirkan.

Mel Ahyar yang menghadirkan koleksi untuk HAPPA mengangkat tema koleksi Pata Runa. Tampil dengan desain penuh warna dan permainan tekstur, koleksi terinspirasi dari keramahan masyarakat Peru. Mel tampil dalam look Genuine.

Perpaduan kelembutan dari warna kain yang ditampilkan dengan blink blink payet ditampilkan dalam karya Malik Moestaram yang mengangkat tema koleksi Flor De La Vida dengan look Faithful.

Norma Hauri hadir mengangkat tema koleksi Integrated dengan penggunaan warna-warna netral, seperti hitam, putih, marun, dipertegas sentuhan gold, yang dihadirkan dalam look Brave.

Kursien Karzai hadir dengan warna yang tidak jauh berbeda dengan Norma. Kursien hadir mengangkat tema The Glory of Victorian, dengan desain bergaya Victorian yang hadir dengan siluet A-line. Koleksi Kursein ini mengambil look Serene.

“Saya mewakili teman-teman fashion designer merasa sangat berterima kasih atas dukungan Wardah kepada industri fashion Indonesia, sehingga kami dapat terus berkreasi dan menciptakan karya-karya yang inspiratif dan orisinil. Semoga dukungan Wardah terhadap dunia fashion akan terus berlangsung sampai jauh ke depan,” ujar Barli Asmara.

Peragaan yang menutup show IFW 2017 (sabtu, 4/2) malam itu ditutup dengan penampilan Vidi Aldiano dan Maliq & d’essential.

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here