Masih dalam ajang Jakarta Fashion Week 2019, Fashionlink Market and Showroom hadir sepanjang tanggal 22-27 Oktober 2018 di The Hall, Senayan City.
Salah satu kegiatan di Fashionlink Market and Showroom adalah talk show “Let’s Get Ready and Beauty: Makeup & Hijab for Office”, yang diselenggarakan pada Senin (22/10).
Bukan rahasia lagi, kalau wanita ingin tampil serasi, cantik, dan pastinya tampil dengan style yang berbeda saat ke kantor. Begitupun dengan wanita berhijab. Salah satu caranya dengan padupadan pakaian dan hijab.
“Kita bisa gunakan yang sederhana dan sopan, tetapi tetap elegan,” ujar Nina Septiana, pemilik dan desainer brand Nina Nugroho.
Pilmawati, seorang make up artis dan hijab stylist pun menambahkan, “Kita dapat gunakan blush on tipis saja dengan warna natural seperti peach atau pink. Pulaskan mulai dari tulang pipi sampai ke dekat bagian hidung. Kalau pakai pensil alis, jangan terlalu tebal juga, ya, karena make up ini kita gunakan untuk ke kantor, bukan ke pesta.”
“Kita bisa pilih warna cokelat tua atau hitam agar tampak lebih natural, pakai eye shadow dengan warna ringan dan sentuhan matte dan pulas eyeliner tipis. Terakhir, pakai lip balm dulu, baru kita bisa mengaplikasikan lipstik berwarna soft pink atau pink agar bibir terlihat lebih natural,” kata Pilma menambahkan.
Nina dan Nuning Widowati selaku penulis memberikan rekomendasi apa yang harus dimiliki untuk para professional muslimah, diantaranya kemeja, pipe pants, atau kulot outer, serta gamis. Ia merekomendasikan blus dengan celana.
“Pakai warna-warna tanah untuk tampilan sederhana. Kasih sedikit aksen seperti layering atau lipit pada blus atau celana untuk kesan playful,” kata Nina.
“Selain itu dapat gunakan kemeja multifungsi dan padukan dengan pants serta inner dengan warna senada untuk tampilan yang lebih formal,” ujarnya menambahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here