Konsistensi Wening Angga dalam eksplorasi kain batik tetap tampil dalam dalam perhelatan Jogjakarta Fashion Week 2018.

Pola-pola cutting dengan sulaman logo, pelipatan, dengan kain draperi mewarnai busana muslim ready to wear deluxe tampil dalam kreasi Wening.

Maka tampillah gaya feminin dramatis yang cocok untuk dikenakan para muslimah kota yang perlu bertampilan optimal dalam agenda kerja, pergaulan, maupun bersosialita.

Kali ini, Wening memaparkan blus yang diberi outer berupa jaket dan kantung, dengan aksen pada model lipat pewiruan.

Adapun pola batik kreasinya yang berupa brokat katun, organza, dan motif kawung modifikasi, garis-garis, ukel dan parang tampak dalam outer maupun blus, yang akan dikomplemen dengandukungan  katun sutra dari kain bemberg, dolby viscose, dan linen by PT KSM.

Batik cap kombinasi ini dipermanis di beberapa tempat, seperti pada kerah asimetris, poket atau kantung, serta telisir lurik pada cutting di tengah maupun ujung bawah.

Warna-warni yang menyertai pada kain dasar, komplemen, dan aksentuasi memadu dalam aneka warna, seperti hitam, broken white atau putih gading, goldfish orange, serta iced coffee. Warna-warni ini menyuarkan perayaan keceriaan.

Kendati sebagian memperlihatkan tabrak motif, ini tak menghilangkan unsur paduan keharmonisan.

Dalam warna-warni dan kombiasi kain, Wening hendak memperlihatkan ketangguhan dan sekaligus ketabahan pada kaum hawa. Bahwa pada dirinya tersimpan hati yang berani, sosok yang kuat, bahkan seorang wonder woman dalam bidang-bidang yang digelutinya.

Bukankah kaum perempuan menjadi penopang dalam perolehan medali olahraga, dalam pendukung kuatnya rumah tangga, serta dominasi yang tak terlawan, namun harus dia hadapi dengan keceriaan dan ketabahan?

Kain akulturatif yang dipaparkan Wening dalam garis rancangan busana muslimahnya memberi pesan, bahwa kain tradisional pun menjadi bagian absah untuk menyambut dunia yang mungkin tak sesuai dengan kehendak hatinya. W/H; Foto: Edi Bogel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here