Dalam acara Muslim Fashion Festival Indonesia (Muffest) 2017, Anggia Handmade, Nuniek Mawardi dan Astri Lestari menghadirkan koleksi dengan tema Meraki. Meraki menjadi tema global dari ketiga designer ini yang diambil dalam bahasa Yunani yang berarti  melakukan sesuatu dengan cinta, kreatifitas dan sepenuh jiwa.

Meskipun tampil dengan tema yang sama, tetapi koleksi yang ditampilkan memiliki garis desain dan karakter yang berbeda. Inilah beberapa koleksi yang ditampilkan.

Nuniek Mawardi dan Astri Lestari

Koleksi Meraki yang dihadirkan oleh Nuniek Mawardi dan Astri Lestari adalah kolaborasi dua karakter berlawanan dalam satu koleksi RTW deluxe. Desain yang ditampilkan merupakan campuran antara Asia-Eropa.

Kesan lembut langsung terpancar pada koleksi yang ditampilkan. Gradasi biru muda ditampilkan dengan padanan warna kuning muda. Quilting dan aplikasi renda menambah kesan romantic pada koleksi ini.

 

Batik pesisir motif floral tampil dengan detail smoke dari bahu hingga batas garis yoke  memberikan kesan edgy. Dipadankan dengan jilbab dan celana panjang warna soft membuat koleksi semakin terlihat menarik.

 

Anggia Handmade

Meraki yang ditampilkan oleh Anggia Handmade menghadirkan koleksi dengan nuansa cokelat, gold, dan ivory. Kain yang digunakan untuk koleksinya adalah jacquard dan tulle. Koleksi yang peragakan menghadirkan siluet A.

 

Siluet A dengan lengan balon karya Anggia Handmade tampil dengan gaya yang simple namun tetap memperlihatkan kesan feminin bagi pemakainya.

 

Cape tempel  menjadi daya tarik dari longdress siluet A karya Anggi.  Barisan mutiara yang dibentuk bunga pada bagian tepi cape mempermanis longdress ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here