B

anyak yang beranggapan bahwa dengan mengenakan jilbab segiempat polos sangat tidak berkelas dan cenderung kurang menarik untuk dilihat, sesungguhnya itu merupakan salah besar Dengan  Anda tahu cara memakai jilbab segi empat polos pun Anda dapat terlihat cantik dan juga asalkan dengan memoles sedikit penampilan Anda dengan jilbab segi empat polos yang Anda miliki.

Seperti pada umumnya, mengenakan inner jilbab atau kerudung amat disarankan supaya seluruh rambut tertutup rapat sesaat sebelum mengenakan jilbab, dan selain dari itu supaya rambut tidak keluar ataupun jatuh sehingga rambut bisa tertata dengan baik. Biasanya, kerudung atau inner jilbab digunakan dengan simple dan hanya untuk menutupi rambut saja agar tak keluar, namun untuk saat ini jika ingin menggunakan sampai menutupi leher pun sangat terlihat cantik.
Seperti biasa, sebelum melakukan praktek menggunakan Jilbab segi empat polos ini, ada baiknya Anda tahu sebelumnya tata cara atau tuntunan untuk menggunakan jilbab, kerudung maupun hijab. Sebab, Dalam tuntunan Al-Qur’an sesungguhnya sangat dianjurkan untuk menggunakan hijab tidak hanya untuk menutupi leher dan rambut saja, Akan tetapi juga menutupi aurat dan mersakan hikmah atau arti dari penggunaan jilbab. Sehingga, siapapun yang menggunakan hijab tahu akan arti dan manfaat dari hijab itu sendiri.

Cara Memakai Jilbab Segi empat

jilbab1

  1. cara memakai jilbab segi empat yang Pertama yaitu mempersiapkan peralatan yang akan digunakan dalam melakukan pemakaian jilbab segi empat, seperti jarum pentul, kerudung atau inner jilbab, pin dan kjilbab segi empat polos warna apa saja.

Jilbab2 (2)2. Kemudian diawali dengan mengenakan inner jilbab atau kerudung lalu taruh jilbab segi empat pas di atas kepala dalam posisi sisi kiri dan sisi kanan memiliki panjang yang sama. Seperti berikut :

 

jilbab3

  1. Lalu tariklah pada kedua sisi jilbab, yaitu kiri dan juga kanan, menuju arah bawah dagu dengan merapatkannya dengan kepala. Upayakan ujungnya sama panjang. Kemudian rapatkan dengan memakai jarum pentul supaya tidak berganti posisinya. Seperti gambar berikut :

jilbab4

4. Kemudian pada sisi kiri jilbab segi empat di tarik ke arah samping pada bagian kepala kanan, sekitar sampai samping telinga batasnya dan kemudian direkatkan menggunakan jarum pentul supaya tidak mudah lepas. Sesudah itu ambil pada bagian belakang jilbab segi empat/hijab dengan menggunakan dua tangan dan taruh tepat di atas kepala dan kemudian sematkan. Seperti berikut ini :

jilbab5

  1. Apabila pada sisi belakang jilbab sudah ditaruh di atas kepala, lalu untuk membentuk seperti halnya lipatan yang tampak lebih menawan Anda dapat menariknya ke arah belakang pada kepala dan kemudian disematkan lagi menggunakan jarum pentul agar tak mudah terlepas. Terakhir untuk cara memakai jilbab segi empat polos , yaitu untuk mempercantik tampilan menawan dari jilbab segi empat Anda. Anda bisa menambahkan Aksesoris seperti pin atau apapun untuk hasil yang lebih maksimal dan lebih anggun.

Demikian tutorial pemakaian cara memakai jilbab segi empat polos yang bisa Anda coba praktekan dirumah. Anda juga dapat berkreasi dengan jilbab segi empat apabila Anda memiliki ide untuk berkreasi. Karena sesungguhnya, jilbab segiempat polos dapat dikreasikan berbagai macam dan membuat tampilan seorang perempuan tidak hanya cantik namun terlihat sederhana namun tampak menawan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here