Dalam rangka menjadikan Kota Bandung sebagai Modest Fashion City di Indonesia, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung  mengadakan  Launching Bandung Modest Fashion Vision 2018 yang merupakan kick off dari kegiatan ekonomi kreatif di bidang fashion. Acara ini diselenggarakan di Click Square, jalan Naripan, Bandung,  Selasa (19/12).

Kegiatan ini akan mengundang beberapa pemangku kepentingan dari  kalangan Akademisi, Pengusaha Fesyen,  Komunitas, Pemerintahan Kota Bandung dan Media.  Acara ini didukung penuh oleh  Islamic Fashion Institute (IFI) sebagai satu-satunya sekolah busana muslim di Indonesia, dan Indonesian Fashion Chamber Chapter Bandung.

Kegiatan tersebut dibuka dengan Ceremonial  dan Pengukuhan Bandung sebagai  Modest Fashion City oleh  Kenny Dewi Kaniasari, S.Sos., MA, selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, serta Talkshow oleh Ghaida Tsurayya yang merupakan  influencer  kota Bandung, yang  membahas tentang “Peran Sosial Media dalam memperkenalkan Modest Fashion di Bandung, dan Irna Muiara, Desainer Bandung yang tergabung dalam IFC.

Dalam talkshow tersebut, Kenny mengatakan kalau  akan menggali potensi Bandung  dalam bidang Film, food, fashion, dan musik. “Melihat potensi Bandung dalam bidang fashion, nantinya para pelaku desain bisa menempati Bandung Creative Hub yang akan digunakan untuk para kumunitas,” kata wanita berambut bondol ini.

Bandung Creative Hub merupakan sebuah tempat yang berlokasi di jalan Laswi, Bandung yang diperuntukkan untuk memfasilitasi kreativitas warga Bandung.

Sedangjkan Ghaida Tsurayya dalam talkshownya mengungkapkan mengapa dirinya terjun menjadi pebisnis di fashion. “Karena  senang dan Bandung suasananya kreatif. Dari 2009 sambil kuliah, desain baju muslim untuk dipakai ke kampus belum banyak, karena pada saat itu di pasar koleksi busana muslim banyak yang berpayet,” katanya.

Irna Mutiara punmengungkapkan kalau  kita harus siap dengan kita menjadi pusat busna muslim dunia. Apalagi kita sudah memilki semua yang dibutuhkan, termasuk para tenaganya, seperti tim desainer.

Pada kesempatan tersebut juga dipamerkan karya Instalasi Fashion Trend dari siswa siswi IFI.

Puncak kegiatan akan ditutup dengan Fashion Show dari 8 Designer ternama  Kota Bandung : Aninda Nazmi, Astri lestari, Runny Soema Di Praja, Deden Siswanto, Anggia Handmade, Rosie Rahmadi, Nuniek Mawardi dan  Irna Mutiara yang masing-masing akan membawakan koleksi terbarunya untuk tahun 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here