Jakarta – ESMOD Jakarta menggelar ajang kreatif bagi anak muda bertalenta untuk memperkenalkan hasil karyanya secara langsung kepada masyarakat, khususnya di bidang desain fashion dan kreativitas digital di media sosial (vlogger) pada 3-6 Agustus 2017 di Kota Kasablanka, Jakarta.

ESMOD Jakarta merupakan pusat pendidikan fashion dari kota mode dunia, Prancis, yang telah berdiri lebih dari 20 tahun di Jakarta. Sederet nama desainer berbakat Indonesia yang terus berkembang baik di tingkat nasional maupun internasional telah dihasilkan oleh ESMOD Jakarta.

Tahun ini, ESMOD Jakarta tidak hanya memosisikan diri sebagai pendidikan fashion semata, namun juga memperkenalkan ESMOD Studio dengan tujuan memberikan job opportunity sekaligus pelatihan paska kelulusan; juga Profesional Trainning Program (PTP), modul program yang dikemas khusus untuk profesional di bidang industri fashion dengan tujuan meningkatkan efektivitas dan kinerja perusahaan.

Acara bertajuk ‘Fashion & Art Vibes #01’atau disingkat FAV #01 powered by ESMOD Jakarta ini diselenggarakan dalam kemasan berbagai program, seperti: Rookie Runway, Vloggers Competition (berhadiah Rp20 juta), Fashion & Art Installation, Designer Booth, Influencer Awarding Night, Music Performance serta Graduation Moment dan dilaksanakan di tiga lokasi berbeda di Kota Kasablanka: The Kasablanka Ballroom; Mozaik Walk; dan Food Society Atrium.

Rangkaian acara tersebut dimulai dari 19 Juli 2017 lalu, di mana ESMOD Jakarta mengundang 30 nama besar dari industri fashion dan retail, seperti: Auguste Soesastro, Luwi Saluadji, Ria Juwita, Rama Dauhan, Kleting, Yogie Pratama. Mereka melakukan proses kurasi koleksi karya 53 pelajar tingkat akhir dari berbagai spesialisasi, yakni: pakaian perempuan, pakaian pria, pakaian anak, pakaian dalam, new couture sebagai salah satu syarat kelulusan.

Proses tersebut merupakan filter paling akhir sebelum para siswa menampilkan karyanya pada 3 Agustus 2017 di The Kasablanka. Total 152 koleksi itu disajikan secara apik di atas panggung berdesain unik, penggabungan elemen pasir, kayu dan beton. Acara hari pertama ditutup dengan pagelaran musik dari Stars and Rabbit.

FAV #01 powered by ESMOD Jakarta juga memberikan kesempatan para siswa akhir untuk berinteraksi dengan jaringan yang tepat, yakni para ahli. Mereka dipertemukan dengan desainer senior Tri Handoko serta Truly Hutagalung dari dunia retail dalam sebuah sesi pendampingan (coaching), sebelum mempresentasikan karya mereka di Rookie Runway pada 5 Agustus 2017. Sesi coaching ini juga nantinya yang akan membekali dan menyiapkan para rookie untuk bersaing di industri fashion yang kompetitif dan dinamis.

 

BAGIKAN
Berita sebelumyaSerba Enam dari Hijup
Berita berikutnyaIndonesia Is Me

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here