Sritex  (PT Sri Rejeki Isman Tbk) yang memproduksi kain tentara untuk beberapa negara merayakan ulang tahun yang ke-51 pada Rabu (16/8) lalu yang diselenggarakan di Diamond Solo Convention Center (DSCC), Solo.

“Tema yang kita angkat yakni, 51 tahun Sritex, Karya Indonesia Untuk Dunia,” ujar Presiden Direktur PT Sri Rejeki Isman Tbk , Iwan S. Lukminto pada sambutannya. Tema ini diangkat untuk menunjukkan bahwa produk-produk karya Indonesia sudah layak untuk mendunia.

Acara malam itu juga menghadirkan koleksi beberapa desainer yang bahannya menggunakan koleksi dari Sritex. Koleksi yang hadir ialah Polulo Batik, Suqma, Pop.U, Asean, dan Micca.

Suqma menghadirkan koleksi dengan gaya yang edge dengan warna-warna natural. Tampil dengan gaya desain yang casual, sporty, tetapi tetap terlihat harmonis.

Desain Suqma cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari, seperti untuk ke kantor maupun bersantai bersama kerabat.

“Kami menghadirkan koleksi pakaian, celana, outer, dress, dan juga hijab dengan beragam pilihan warna-warni pastel, sehingga dapat dipadu-padankan sesuai selera konsumen,” kata Riel Tasmaya, CEO Suqma.

Brand lainnya yang tampil adalah Micca dengan menghadirkan koleksi kapsul Pre-Spring 2018 dengan tema Idle. Micca membuat desain yang menggunakan bahan militer dengan desain ready to wear. Inspirasi di baliknya berasal dari seragam pekerja sekitar tahun 50-an, baik perempuan maupun laki-laki, menggabungkan keduanya sehingga lahir sebuah keharmonisasian.

Dalam koleksi yang dihadirkan terlihat sebuah gaya yang baru, segar, dan modern dengan desain klasik dan jumpsuit.

Selain itu, tampil juga koleksi Pop.U menghadirkan koleksi dengan tema Mickey Mouse. Koleksi dihadirkan dengan menggabungkan motif kawung dan siluet kepala Mickey Mouse.

Tidak hanya itu saja, kolaborasi terlihat ketika Pop.U dan Walt Disney menghadirkan koleksi dengan isen-isen cecek pitu, dan pola Owal awil.

Sedangkan untuk koleksi Populo Batik menghadirkan busana dengan eksperimen baru yang bermain pada pola. Motif Populo Batik hadir dalam desain kontemporer dan otentik bersama dengan kain bermotif minimalis namun tetap modern.

Aneka produk Sritex grup juga hadir mulai dari benang, kain greige, kain jadi, produk fesyen, seragam korporasi/ instansi pemerintah, seragam TNI/Polri yang telah merambah ke lebih dari 100 negara di dunia.

Selain itu, produk unggulan Sritex grup yang patut diperhitungkan adalah kain dengan anti air, anti noda, anti api, anti infrares, anti serangga, anti peluru, dan anti radiasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here